Wagub Sulut Warning Kepala SKPD Rajin “Terbang” ke Luar Daerah

Reporter : | 06 Jan, 2015 - 11:41 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, memberikan warning bagi para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang rajin “terbang” ke luar daerah.

Menurut Kansil, kepala SKPD harus melakukan pemantapan program 2015 dengan menyusun agenda kerja yang lebih efisien terlebih untuk program pembangunan yang menyentuh kepada kesejahteraan masyarakat.

“Jangan ada lagi yang berangkat-berangkat ke luar daerah apalagi tanpa seijin Gubernur maupun Wagub. Sudah ada pengalaman di tahun lalu, ada beberapa pejabat melakukan tugas luar tapi tak memberikan laporan terlebih dahulu,” tegas Kansil.

Disisi lain, orang nomor dua di Sulut itu mengingatkan, seluruh Kepala SKPD untuk menciptakan suasana kerja yang tak kaku baik ke pimpinan maupun bawahannya.

“Realitas kerja di tahun 2014 lalu, harus jadi tolak ukur melakukan langkah kerja dan karya nyata yang semakin baik di tahun 2015 ini,” terang Kansil.

Ditambahkan dia, tahun 2015 ini lagi diharapkan seluruh jajaran menyiapkan kelengkapan administrasi serta tetap memperhatikan ketentuan undang-undang dalam melaksanakan pekerjaan, tidak melupakan prosedur sehingga menciptakan birokrasi yang efisien dan tak kaku.

“Disiplin kerja juga harus ditingkatkan, dan semua diharapkan memiliki target kerja yang inovatif dan memberikan lompatan bagi pengembangan diri dan organisasi demi mewujudkan Sulut sebagai salah satu pintu gerbang indonesia di kawasan asia pasifik,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on