Disperhut Bitung Akan Pampang Papan Informasi di Batas-batas Hutan

Reporter : | 07 Jan, 2015 - 09:15 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Papan informasi berupa pengumuman tentang kekayaan hutan seperti hewan yang dilindungi,  larangan melakukan pembalakan hutan dan ancaman pidana, akan dipampang di setiap batas hutan yang ada di Kota Bitung.

”Ini penting untuk mengingatkan warga tentang tanggungjawab  menjaga kekayaan hutan dan kelestarian alam dari ancaman  kepunahan dan pembalakan liar yang masih sering terjadi, dilakukan oleh ulah oknum tidak bertanggungjawab,” kata Kepala Dinas Pertanian Kehutanan (Disperhut) Kota Bitung Ir Hengky Wowor.

Karena menurut Wowor, menjaga kelestarian hutan dan alam sekitar bukan hanya tanggungjawab pemerintah namun juga diperlukan peran masyarakat.

”Untuk itu papan informasi itu akan sangat penting agar masyarakat paham menjaga hutan dengan tidak melakukan pembalakan liar yang dapat berakibat bencana. Sekaligus juga mengingatkan ancaman pidana atau sanksi yang akan diberikan kepada warga yang melanggar larangan tersebut,” katanya sembari berharap dengan adanya papan informasi di setiap batas hutan kelesatarian alam dan hutan di Kota Bitung akan tetap terjaga. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on