BBM Turun, Pemkot Bitung Bakal Berlakukan Tarif Angkot Baru

Reporter : | 07 Jan, 2015 - 15:38 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Tarif angkutan kota (Angkot) di Kota Bitung kembali akan mengalami penurunan, menyusul turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi jenis Premium per tanggal 1 Januari 2015 dari Rp 8500 menjadi Rp 7600.

”Ya tarif angkot akan kembali mengalami perubahan pasca turunnya harga BBM,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Oktavinus Kandoli SE MSi.

Lanjut dia, setelah melakukan perhitungan tarif yang telah diajukan pihaknya ke Walikota Bitung, untuk pelajar dan Mahasiswa sebesar Rp 2700. Sedangkan tarif angkot untuk Umum Rp 3600.

”Untuk perubahan tarif akan diberklakukan setelah ada SK Walikota. Dan jika pak Walikota tanda-tangani hari ini, ya hari ini kita akan berlakukan,” katanya sembari menghimbau agar para sopir angkot dapat menyesuaikan dengan tarif baru yang nantinya akan ditetapkan pemerintah.

Diketahui sebelumnya tarif angkot di Kota Bitung, pada akhir November 2014 lalu, mengalami kenaikan sebesar Rp 3900 dari sebelumnya Rp 2900, setelah BBM naik dari Rp 6500 per liter menjadi Rp 8500 per liter. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on