200 Miliar Dana Pemprov Sulut di TA 2014 Tak Terpakai

Reporter : | 07 Jan, 2015 - 20:20 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) ternyata menyisahkan anggaran yag cukup signifikan di Tahun 2014 lalu. Pasalnya, dari total untuk Tahun Anggaran 2014 lalu sebesar Rp.2,5 triliun, sebesar Rp.200 Miliar tak terpakai.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Sulut Ir. Olvie Atteng mengatakan, anggaran di Tahun 2014 lalu yang berasal dari PAD, DAU, DAK, dan Transfer lainnya, hanya terserap Rp.1,3 triliun atau sisanya masih Rp.200 miliar.

“Padahal, kami (BPK-BMD,red) membuka proses administrasi pencairan sampai 31 Desember 2014. Namun, ini juga lantaran banyak berkas yang dikembalikan dan tak diperbaiki lagi SKPD yang meminta anggaran tersebut, sehingga tak bisa diproses,” ujar Atteng, didampingi Kabid Perbendaharaan Wanda Musu SE.

Ditambahkan dia, sisa dana tersebut akan kembali masuk dalam APBD Perubahan Tahun 2015 ini, dengan disalurkan sesuai peruntukannya.

Sementara Asisten III bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut Christiano Talumepa SH, merngklaim jika kondisi tersebut merupakan bagian dari penghematan anggaran.

“Ini bagian penghematan. Dana itu ada, dan akan terpakai sesuai peruntukannya,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on