Pisa, Desa Potensial di Mitra tak Nikmati Aliran Listrik

Reporter : | 08 Jan, 2015 - 12:10 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Keluhan demi keluhan yang dilontarkan oleh warga Desa Pisa, Kecamatan Tombatu, Minahasa Tenggara (Mitra), karena sudah puluhan tahun belum menikmati aliran listrik. Selain itu, kerinduan menikmati jalan mulus belum juga ditanggapi pemerintah.

Padahal, desa yang berada di bagian Selatan Tombatu tersebut memiliki kekayaan alam yang potensial. “Desa Pisa dengan berbagai potensi sumber daya alam yang bisa diandalkan, berada di wilayah perbatasan Minsel dan Boltim. Dikhawatirkan, jika warga terus dikecewakan bisa saja memunculkan persoalan baru di kemudian hari,” kata salah satu generasi muda Mitra, Ryan Sandag.

Untuk itu katanya, pemerintah harus memperhatikan masalah tersebut. “Masyarakat Desa Pisa harus merasakan hal yang sama seperti desa-desa lain di Mitra,” ujarnya.

Dikatakan Ketua KNPI Silian Raya ini, keluhan warga tersebut sebenarnya bukan baru kali ini. “Sejak Mitra masih berada di kabupaten induk yakni Minahasa dan Minsel, persoalan itu sudah sering mereka sampaikan, namun belum pernah dapat perhatian,” pungkasnya.

Sementara Kepala PLN Ratahan, Iwan Hutajulu mengatakan, pihaknya mulai melakukan survei lokasi dari ibukota Tombatu menuju Desa Pisa.

Dalam survei tersebut, nantinya akan dicek berapa banyak tiang dan kabel yang akan digunakan, termasuk instalasi pendukung lainnya untuk sampai ke Desa Pisa.

“Setelah survei lapangan ini selesai dilakukan, selanjutnya kita akan usulkan masuknya jaringan listrik di Desa Pisa ke kantor wilayah Suluttenggo di Manado,” ujar Hutajulu. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on