Longsor Kepung Minsel, Ruas Jalan Malola-Kumelembuai Tertimbun Tanah

Reporter : | 09 Jan, 2015 - 10:14 WITA

AMURANG, (manado24.com) – Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengalami bencana longsor, Jumat (9/1) pagi tadi.

Di Kecamatan Kumelembuai misalnya, akibat curah hujan yang lebat pada Kamis tengah malam (8/1) hingga Jumat (9/1) dini hari, ruas jalan yang menghubungkan Desa Malola dan Kumelembuai Atas tidak bisa di lalui.

Terpantau manado24.com di lokasi kejadian , sekitar 50 meter jalan tepatnya di belakang GMIM Exodus Kumelembuai tertimbun longsor. Bahkan akibat longsor di Desa Kumelembuai Atas itu, sekitar lima rumah warga terancam ambruk karena sangat dekat dengan lokasi longsor.

“Kami berharap Pemkab Minsel secepatnya membuka ruas jalan ini dengan mengirimkan alat berat. Sebab Selain sebagai sentra ekonomi ini ruas jalan sangat penting untuk aktifitas warga Desa Kecamatan kumelembuai,” kata tokoh masyarakat Desa Kumelembuai Atas Masri Pongantung.

Sementara informasi lainnya yang diterima manado24.com, selain di Kecamatan Kumelembuai longsor juga terjadi di ruas jalan Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat dan ruas jalan Tumpaan menuju Tareran. Pelak saja akibat bencana longsor ini warga pengguna jalan yang setiap hari melalui ruas jalan yang terkena bencana longsor itu terganggu aktifitasnya.

“Pemkab Minsel harus pro aktif dan secepatnya membuka titik longsor, agar warga dapat beraktifitas seperti biasa. Apalagi ruas jalan ini penting untuk menunjang aktifitas warga setiap hari, baik yang berkantor maupun yang menjual hasil perkebunan di Amurang dan Manado,” kata Herry warga Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on