Wagub Sulut Warning SKPD Soal Proyek Fisik TA 2015

Reporter : | 09 Jan, 2015 - 18:50 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, memberikan warning kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait proyek fisik di Tahun 2015 ini.

Menurut Kansil, untuk proyek fisik tersebut sudah harus dirampungkan, supaya akan segera ditindaklanjuti dengan proses tender.

“Pekerjaaan fisik, sudah harus dilelang di triwulan pertama supaya target bisa tercapai. Jangan menumpuk di akhir tahun anggaran,” tegas Kansil.

Kata dia, Pemprov Sulut tak boleh kecolongan lagi seperti Tahun 2014 lalu, dimana banyak anggaran tak terserap. Sebab, di akhir tahun tersisa anggaran sebesar Rp.200 miliar lebih.

Sementara itu, data di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Sulut di Biro Pembangunan, dari ratusan proyek yang tersebar di seluruh SKPD, baru lima proyek yang terekspose melalui website LPSE Sulut.

“Nanti pekan depan dilakukan Rapim EPPA. Sekalian Rapim Akrual. Semua SKPD harus hadir, supaya bisa menggenjot penyerapan anggaran,” jelasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on