Puskud Sulut Segera Miliki Pengurus Baru

Reporter : | 09 Jan, 2015 - 20:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinis Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rene Hosang MSi menyatakan, pihaknya sebagai pembina Koperasi di Sulut akhirnya bisa mempertemukan pengurus Puskud Sulut yang saling klaim tersebut, guna membuat perubahan untuk kepengurusan Puskud yang baru.

Dijelaskannya, dalam pertemuan tersebut terjadi kesepakatan antara pihak yang saling klaim keabsahan kepengurusan di Puskud Sulut yakni dari kubu yakni Frits Tairas dan Decky Tangkudung.

“Kami mempertemuan kedua pihak yang saling klaim kepengurusan, dan membicarakan kemajuan Puskud Sulut kedepan. Dimana dalam waktu 14 hari sesuai kesepakatan yang telah tercipta, akan dilakukan penyusunan pengurus kedepan,” ujar Hosang.

Dikatakannya, selama ini memang terjadi beda pandangan, namun semuanya hanya karena kurang komunikasi. Setelah ada pembicaraan di Diskop Sulut, telah terjadi hal yang menakjubkan, dimana Diskop dan UMKM Sulut dalam memfasilitasi kesepakatan ini ternyata dapat menghasilkan karya terbaik setelah sekian lama tak ada kata sepakat.

“Ini patut disyukuri semua melakukan untuk kepentingan anggota dan warga Sulut. Sebab, sekitar 2043 KUD bernaung di dalam wadah organisasi ini,” jelasnya.

Hosang menambahkan, beda pandangan itu biasa, namun bagaimana membawa organisasi koperasi untuk dapat mensejahterahkan anggota itu yang terpenting tanpa didasari oleh kepentingan probadi atau golongan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on