Dishub Minahasa Lakukan Perubahan Tarif Angkutan

Reporter : | 09 Jan, 2015 - 21:26 WITA

Tumundo: Umumnya Turun 10 Persen Setiap Trayek

TONDANO, (manado24.com) – Terhitung sejak 7 Januari 2015, tarif angkutan penumpang di Kabupaten Minahasa, mengalami penurunan sekitar 10 persen setiap trayek. Hal tersebut dilakukan, setelah melakukan penyesuaian terkait turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak 1 Januari 2015 lalu.

“Tarif baru angkutan di Minahasa, turun sepuluh persen untuk setiap trayek berdasarkan Peraturan Bupati Minahasa Nomor 1 tahun 2015 tentang Penyesuaian Tarif Angkutan Penumpang Kelas Ekonomi dengan Mobil Bus Umum dan Mobil Penumpang Umum di Kabupaten Minahasa,” demikian disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Dikatakan Tumundo, berdasarkan instruksi Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dengan ditetapkannya penyesuaian harga tersebut, diharapkan agar semua pihak baik pengusaha dan sopir angkutan umum serta masyarakat Minahasa lainnya untuk dapat menindaklanjuti Perbup tersebut.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Minahasa Royke Kaloh SH, mengatakan penyesuaian tarif yang tertuang dalam Perbup tersebut, ditetapkan setelah pihak Pemkab dan instansi teknis lainnya serta pihak Organda telah menggelar Rapat Koordinasi bersama.

“Kami tidak akan segan-segan menindak dan memberikan sanksi apabila ditemui ada angkutan tertentu yang tidak menindaklanjuti Perbup ini,” ucap Kaloh. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on