Lumentut Akan Naikan Gaji Petugas Kebersihan Kota Manado

Reporter : | 09 Jan, 2015 - 22:35 WITA

MANADO, (manado24.com) – Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut, menyatakan jika Pemkot Manado akan menaikan gaji para petugas kebersihan di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Dijelaskan Lumentut, rencananya kenaikan gaji ini paling tidak mencapai Rp.2.250.000 hingga Rp.2. 500.000 per-bulan, dari yang diberikan saat ini yakni Rp.2. 000.000 per-bulan.

“Kami sudah pikirkan menaikkan insentif atau upah dari petugas kebersihan. Rencananya, dialokasi di APBD perubahan nanti,” katanya.

Lanjutnya, kerja keras para “Pahlawan Kebersihan” Kota Manado ini, patut diapresiasi dan ditunjang dengan bentuk pemberian kesejahteraan yang lebih baik lagi.

“Sebab kerja petugas kebersihan yang tersebar di 87 Kelurahan di Kota Manado ini, sagat penting. Jika tak ada mereka, Kota Manado tak bersih dan sehat seperti saat ini,” tandas Lumentut.

Ditambahkannya, pihak Pemkot Manado melalui Dinas terkait juga, akan menyalurkan seragam baru bagi seluruh petugas, dan akan diikut sertakan program jaminan kesehatan dan keselamatan jiwa yakni BPJS ketenaga-kerjaan. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on