Banyak Sopir Angkutan Penumpang di Minahasa Berlakukan Tarif Sepihak

Reporter : | 09 Jan, 2015 - 23:30 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Banyak sopir angkutan penumpang di Kabupaten Minahasa, diduga memberlakukan tarif angkutan secara sepihak kepada para penumpang.

Dari informasi yang diterima manado24.com, sejumlah sopir memberlakukan tarif angkutan lama, dan belum memberlakukan tarif baru yang ditetapkan Pemkab Minahasa pasca turunnya hanya bahan bakar minyak sejak 1 januari 2015 lalu.

“Masih banyak sopir angkutan kota yang memberlakukan tarif lama pasca kenaikan BBM,” ujar sejumlah warga yang enggan disebut saat berbincang dengan manado24.com.

Menanggapi kondisi tersebut, personil DPRD Minahasa Drs. Dharma Palar mengatakan, pihaknya meminta kepada Dinas Perhubungan Minahasa, segera melakukan razia dan penertiban terhadap sopir “nakal” tersebut.

“Saya minta dinas terkait melakukan razia, sebab tarif yang berlaku pasca kenaikan BBM masih di berlakukan oleh para sopir angkot,” tegas Palar, sembari menambahkan jika perlu tindakan yang dilakukan kepada sopir yang tak taat aturan, yakni pencabutan izin trayek angkutan.

Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Royke Kaloh SH saat di konfirmasi, mengatakan pihaknya akan melakukan razia secepatnya.

“Kami akan segera menindaklanjuti permohonan warga tersebut,” tandas Kaloh. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on