Pasar Kilat Tomohon, Tempat Transaksi Hortikultura Antar Pulau

Reporter : | 10 Jan, 2015 - 09:01 WITA

Hortikultur, Hortikultur tomohon, tomohon,  PD Pasar Tomohon, Drs Eddy J Turang MM

Aktivitas Pasar Kilat Tomohon

TOMOHON, (manado24.com) – Sebagai tempat transaksi komoditas hortikultura dari Kota Tomohon, Pasar Kilat terus dibenahi. Saat ini sudah ada bangunan yang cukup representatif yang digunakan oleh petani atau pedagang pengumpul untuk memasarkan sayur-sayuran dan hasil pertanian.

Selain dipasarkan ke daerah lain di Sulut, transaksi di Pasar Kilat Tomohon juga memasarkan hasil antar pulau seperti ke Kalimantan, Papua, Ternate, Ambon bahkan ada juga yang ke pulau Jawa dan Sumatra.

”Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Tomohon yang begitu peduli dan telah membangun gedung untuk Pasar Kilat setelah sekian ouluh tahun tak ada lokasi untuk kami,” ujar Albert dan Nico yang mengaku sudah lama menjual  hasil pertanian di Pasar Kilat.

Direktur PD Pasar Tomohon Drs Eddy J Turang MM mengatakan, pemerintah kota memang terus berupaya untuk memberikan yang terbaik.

”Ini memang merupakan kewajiban pemerintah untuk menyiapkan infrastruktur bagi masyarakat,” tukas Turang didampingi Direktur Umum Repsi Nongko SE, Direktur Operasional Jeffrie S Montolalu SE dan Direktur Pengembangan Hofny SC Kalalo SH. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on