Pembebasan Jalan Tol, Pemkot Bitung Minta BPN Proaktif

Reporter : | 10 Jan, 2015 - 22:39 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pembangunan jalan tol Manado-Bitung terus diseriusi Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Namum untuk suksesnya pembangunan mega proyek ini, Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang berharap Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bitung proaktif membantu proses pembebasan lahan yang akan dilalui jalan tol.

“Saya meminta pihak pertanahan kota Bitung turut membantu dalam proses pemebebasan lahan jalan tol dengan berkoordinasi dengan dinas PU, Camat dan Lurah, “ kata Humiang.

Pafa proses pembebebasan lahan, pihaknya menurut Humiang, dalam melakukan pengadaan tanah akan mengacu peraturan Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Kepentingan Umum dan Peraturan Presiden Nomor 40/2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 71/2012 Tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum dan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2014 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 71/2012 Tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

“Maksudnya  agar ketika mengacu pada peraturan dan undang-undang yang berlaku, proses pengadaan lahan tol ini tidak akan bermasalah,” kuncinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on