Dubes AS untuk RI Tanam Pohon di Pulau Bunaken

Reporter : | 11 Jan, 2015 - 23:30 WITA

MANADO, (manado24.com) – Kunjungan sekaligus liburan keluarga Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Republik Indonesia (RI) Mr. Robert Blake Jr di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kota Manado, dimanfaatkan benar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk lebih memperkenalkan dunia pariwisata maupun unsur budaya yang ada.

Hal ini terlihat ketika Dubes Blake dan rombongan menginjakkan kakinya di Pulau Bunaken tepatnya di Kelurahan Alungbanua akhir pekan lalu, dimana Dubes Blake yang turut didampingi Konjen Amerika di Surabaya, Mr Jouquin Monserrate, terlihat sangat terpukau dengan sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat khususnya kalangan anak-anak dengan diiringi lantunan musik tradisional yakni musik bambu klarinet.

Saat berada di wilayah tersebut Dubes Blake dan Konjen Jouquin serta Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut dipersilahkan untuk menanam sebuah bibit pohon.

“Pohon sirsak yang saya tanam ini, semoga bisa bertumbuh dan berbuah untuk warga di sini dan demi pelestarian lingkungan di obyek wisata Bunaken yang sudah dikenal luas manca negara. Dan mudah-mudahan, nanti saya bisa balik ke sini untuk menikmatinya,” ungkap Dubes Blake melalui penterjemahnya.

Usai kegiatan tersebut, Dubes Blake dan rombongan, mengikuti Ibadah di GMIM Ayalon Alungbanua. Saat membawakan sambutan di ibadah gedung gereja, Dubes Blake mengaku sangat senang dan berterima kasih atas sambutan yang luar biasa masyarakat serta bisa menikmati suasana alam yang begitu sejuk dan nyaman di Pulau Bunaken itu.

“Saya sangat senang dan berterima kasih bisa menerima sambutan yang hangat warga disini, termasuk Pak Walikota Lumentut yang adalah teman baik saya. Pak Lumentut adalah pemimpin terbaik yang saya kenal, dan pasti sangat di cintai masyarakatnya di Kota Manado,” puji Dubes Blake tersenyum.

Usai mengikuti ibadah, Dubes Blake dan istri serta tiga orang putri belia dan remaja, terlihat menyambut baik permintaan foto bersama warga yang ada termasuk melakukan foto selfie.

Sementara itu, Walikota Lumentut yang turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Ny Prof Juleyta P.A Runtuwene mengaku bangga atas kehadiran Duta Besar Amerika itu ke Kota Manado. Tak heran, pihaknya berharap kedepan agar Dubes Mr Robert Blake Jr bisa mendatangkan kalangan investor ke Kota Manado khususnya di Pulau Bunaken. Agar para investor negeri Paman Sam itu, bisa mendongkrak perekonomian dan dunia pariwisata Kota Manado kedepan.

“Kunjungan Duta Besar Mr Robert Blake dan rombongan ini, sangat penting bagi Kota Manado. Ini menandakan Kota Manado merupakan kota yang aman dan nyaman, sehingga bisa menyenangkan tamu atau turis manca negara yang ada,” ujar Walikota GSVL disambut tepuk tangan warga yang ada. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on