Dubes AS untuk RI: Tinutuan Bikin Saya Sehat dan Kuat

Reporter : | 11 Jan, 2015 - 22:00 WITA

Dari Jamuan ‘ThanksGiving’ Pemkot Manado

MANADO, (manado24.com) – Masa liburan panjang keluarga Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Republik Indonesia (RI) Mr. Robert Blake Jr di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut), benar-benar dimanfaatkan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk bisa memperkenalkan langsung budaya dan obyek wisata andalan Ibukota Provinsi Sulut ini.

Tak hanya obyek Wisata Bunaken yang diperkenalkan, melainkan masakan atau kuliner andalan Kota Manado seperti Tinutuan atau Bubur Manado yang ikut disajikan dalam hajatan ‘ThanksGiving’ Ala Pemkot Manado akhir pekan lalu di lokasi wisata Kuliner Wakeke Manado.

Dari informasi dan pantauan yang ada, kunjungan sekaligus liburan Dubes Blake dan keluarga ini turut didampingi Konjen Amerika di Surabaya, Mr Joaquin Monsserate, guna menjawab undangan balik Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut yang diakhir bulan November 2014 lalu menghadiri hajatan Thanks Giving atau hari bersyukur warga Amerika yang dilaksanakan Kedutaan Besar dan Konsulat Amerika di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur lalu.

Walikota Lumentut dan First Lady Manado Ny. Prof Juleyta P.A Runtuwene disajikan makanan khas Thanks Giving berupa ayam Kalkun dan aneka menu negeri Paman Sam tersebut.

Tak heran, disaat mencicipi makanan tradisional Tinutuan alias Bubur Manado itu, terlihat Dubes Blake sangat akrab dengan Walikota Lumentut, dan sangat menikmati sajian Tinutuan ditambah ikan Cakalang, nike dan rica roa sambil mendengar irama musik kolintang berupa lagu-lagu daerah.

Usai jamuan pagi tersebut, Lumentut diundang Dubes Blake untuk bisa terus mendampinginya hingga ke Tasik Oki Minahasa Utara (Minut) guna melihat lokasi hutan tempat perlindungan hewan satwa yang ada.

“Tinutuan atau bubur Manado ini sangat sehat, dan membuat saya terasa lebih kuat lagi untuk beraktifitas. Terima kasih Pak Walikota Lumentut, kami tak bisa melupakan Kota Manado ini,” ungkap Dubes Blake, seraya mengajak Walikota Lumentut dan istri Ny Prof Paula Runtuwene untuk bisa ikut dalam rombongan bus yang ada.

‘ThanksGiving’ Ala Pemkot Manado ini sendiri, turut dihadiri Sekot Ir Harfey Sendoh, Kepala Bappeda DR Pieter Assa, Kadis Pariwisata Hendrik Waroka, Kadis Kesehatan dr Robby Mottoh, dan sejumlah pejabat yang ada. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on