Wawali Bitung Usul MP3EI Dimatangkan

Reporter : | 12 Jan, 2015 - 10:32 WITA

Pembangunan Ekonomi Indonesia ,MP3EI, bitung, Wakil Walikota Bitung, Max Lomban,BITUNG, (manado24.com) – Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang bertujuan dan mendorong visi Indonesia menjadi 10 negara terbesar dunia di tahun 2025, diusulkan Wakil Walikota Bitung Max Lomban, agar terus dimatangkan pemerintah pusat.

Pasalnya, menurut Lomban, MP3EI memiliki strategi utdama yaitu  Peningkatan Potensi Ekonomi Wilayah melalui Koridor Ekonomi, Penguatan Konektivitas Nasional, Penguatan Kemampuan SDM dan IPTEK Nasional.

“Ya, saat rapat business Forum dipimpimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan A. Djalil, di Gedung Kemenko AA Maramis, pekan lalu yang bertujuan mendapatkan masukan mengenai strategi dan pengembangan logistik nasional, saya mengusulkan agar MP3EI dimatangkan,” ujar Lomban.

Apalagi kata Lomban, MP3EI di satu sisi agendanya, yakni Penguatan Konektivitas Nasional, yang menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi utama untuk memaksimalkan prinsip keterpaduan, melalui intermodal supply chains system dalam upaya Menyebarkan manfaat pembangunan secara luas melalui peningkatan konektivitas dan pelayanan dasar ke daerah tertinggal, terpencil dan perbatasan dalam rangka pemerataan pembangunan.

“Manfaatnnya bagi Kota Bitung terwujudnya pertumbuhan ekonomi yang inklusif dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjadi benteng bagi kedaulatan dan ketahanan ekonomi nasional,  “kuncinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on