Sejumlah Titik Jalan Amblas, Kecamatan Touluaan Selatan Mitra Bakal Terisolasi

Reporter : | 12 Jan, 2015 - 13:16 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Masyarakat di Kecamatan Touluaan Selatan Kabupaten Mitra, bakal terisolasi dari kecamatan lain dan Ibukota Kabupaten. Pasalnya, sejumlah titik di ruas jalan yang menghubungkan wilayah lain dengan kecamatan tersebut nyaris putus, karena amblas.

Tokoh Pemuda Touluaan Selatan, Royke Liwe SSos mengungkapkan, sudah ada beberapa titik ruas jalan yang amblas dan nyaris putus.

“Sudah ada beberapa titik yang amblas, jelas ini mengancam desa kami menjadi¬† terisolasi dari wilayah lain, dan Ibukota Kabupaten Mitra. Ini akan membuat warga kesulitan beraktifitas serta mengancam jalannya roda perekonomian di Kalait Raya yang masuk wilayah Kecamatan Touluaan Selatan jika¬† tak ada perhatian pemerintah,” ungkap Liwe.

Camat Touluaan Selatan Berty Mokatmengakui kondisi tersebut. Menurutnya, ada sekitar sepuluh desa yang bakal terisolasi.

”Ini akibat curah hujan yang tinggi sehingga terjadi abrasi pada sejumlah ruas jalan tersebut, yang mengakibatkan terjadinya longsoran, dan membuat ruas jalan tersebut amblas,” jelasnya.

Jalan itu sendiri lanjut Mokat, merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi karena menghubungkan dua daerah yakni Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Minahasa Selatan.

”Masyarakat berharap, pemerintah provinsi melaui instansi teknis bisa segera memperbaikinya,” tukas camat. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on