Layani Kesehatan di Pelosok, Pemkab Mitra Siapkan Dua Unit Bus Pusling

Reporter : | 12 Jan, 2015 - 21:56 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terus dilakukan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra). Untuk melayani masyarakat pelosok, tahun 2015 ini Pemkab Mitra menyiapkan dua unit bus Puskesmas Keliling (Pusling).

“Peningkatan pelayanan kesehatan memang menjadi salah satu target pemerintah. Olehnya semua fasilitas penunjang kesehatan akan semakin dioptimalkan. Semua desa dan kelurahan setiap harinya akan mendapatkan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Keliling,” kata Bupati Mitra James Sumendap SH.

Lebih lanjut dijelaskan bupati, tenaga medis untuk menunjang operasional Pusling juga akan disiapkan.

“Nantinya di Pusling ini tenaga kesehatannya disiapkan lengkap. Mulai dari dokter, perawat, petugas KB serta tenaga administrasi serta tenaga kesehatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat akan ikut. Dengan demikian pelayanan kesehatan yang lebih optimal pasti terwujud,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan disambut baik oleh warga Mitra. Riko dan Lia warga Desa Banga, Kecamatan Touluaan Selatan berharap armada Pusling ini akan beroperasi secara optimal di 144 desa dan kelurahan, khususnya yang selama ini sulit dijangkau. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on