Kamis, Perayaan Natal Bersama 3 Provinsi di Tondano

Reporter : | 12 Jan, 2015 - 23:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Jika tak ada aral melintang, Kamis (15/1/2015), akan dilaksanakan ibadah perayaan Natal 3 Provinsi masing-masing Sulawesi Utara (Sulut), Papua dan Papua Barat, dilaksanakan di Tondano tepatnya di Kelurahan Tataaran Kabupaten Minahasa.

Persiapan kegiatan yang juga mengagendakan penyelesaian pertikaian antar mahasiswa Papua/Papua Barat dengan warga Tataaran Minahasa yang terjadi akhir tahun lalu, dimatangkan Pemprov Sulut.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa, dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs. Jhon Palandung Msi mewakili Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang.

“Kiranya melalui momentum perayaan natal yang akan kita laksanakan bersama pada 15 januari depan, sekaligus melakukan rekonsiliasi dari semua peristiwa yang terjadi sebelumnya bisa dituntaskan secara damai. Sebab, masyarakat Papua dengan masyarakat Sulut dianggap bersudara. Kedua pemerintahan pun langsung proaktif untuk mengantisipasi penyelesaiannya sehingga tak berlarut-Larut,” ujar Palandung.

Turut hadir dalam rapat persiapan tersebut, Kepala Kesbang Pol Gun Lapadengan SH, Karo Kesra dr Bahagia Mokoagou, Kabag Agama Drs Hendrik Rondonuwu MSi. Sedangkan dari Minahasa yakni Bupati Drs. Jantje Sayow, Wabup Ivan Sarundajang, Kapolres Minahasa, Dandim Minahasa, dan mahasiswa Unima yang berasal dari papua dan paua Barat. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on