Walikota Tomohon Resmikan Pasar Grosir Hortikultura

Reporter : | 13 Jan, 2015 - 12:45 WITA

 Grosir Hortikultura , tomohon, Pdt V Pangkey-Ngantung STh,  Plt Dirut PD Pasar, Drs Eddy J Turang

Aktivitas di Pasar Grosir Hortikultura

TOMOHON, (manado24.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (13/01/2015) meresmikan Pasar Grosir Hortikultura atau biasa disebut Pasar Kilat. Ibadah pentahbisan dipimpin Pdt V Pangkey-Ngantung STh.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap, Pasar Gosir Hortikultura ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani maupun pedagang.

”Pasar ini juga menjadi pasar pariwisata,” kata Eman seraya menambahkan hasil dari Pasar Grosir Hortikultura ini selain diantarpulaukan, juga telah tembus hingga ke Filipina. Diharapkan kedepan bisa juga ke negara lain.

Pembangunan Pasar Grosir Hortikultura menurut Kadis Perindustrian. Dan Perdagangan Albert J Tulus SH, berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 48/2013 dan NomorĀ  70/M/2013.

Sementara tujuan pembangunannya adalah pertama, untuk stabilisasi dan penurunan harga bahan pokok dna mneingkatkan daya beli masyarakat. Kedua, perbaikan izin usaha perdagangan dalam negeri.

Ketiga, peningkatan kinerja sektor perdagangan dan ekonomi kreatif, keempat peningkatan perlindungan konsumen dan pengamanan pasar serta kelima. menciptakan jaringan distribusi yang efektif dan efisien.

Bangunan tersebut lanjut Tulus, berasal dari bantuan Kementrian Perdagangan dan APBD Tomohon tahun 2014 sebesar Rp2,041 Miliar.

Sementara Plt Dirut PD Pasar Drs Eddy J Turang mengatakann dengan kehadiran bangunan Pasar Grosir Hortikultura yang representatif, para petani dna pedagang bisa lebih leluasa memasarkan hasilnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on