Warga Nusa Utara Akan Gelar Perayaan Adat Tulude Tingkat Provinsi Sulut

Reporter : | 13 Jan, 2015 - 19:34 WITA

MANADO, (manado24.com) – Warga asal Nusa Utara yakni Kabupaten Sangihe, Talaud, dan Sitaro, akan menggelar perayaan Adat Tulude tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 7 Februari 2015 di lapangan KONI Sarion Manado.

Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Nusa Utara mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur atas pemeliharaan dan penyertaan Tuhan di sepanjang tahun 2014 serta memohon pertolongan dan perlindungan Tuhan di Tahun 2015.

Dijelaskan Kansil, perayaan Tulude untuk tingkat Provinsi Sulut telah menjadi kalender tetap untuk dilaksanakan setiap awal tahun sesudah pelaksanaan tulude di tanah leluhur Sangihe, Talaud dan Sitaro.

“Kegiatan ini  bekerja sama dengan Disbudpar Sulut dengan maksud untuk mempromosikan budaya adat tulude secara luas,” terang Kansil.

Lanjutnya, untuk itu momentum tulude ini kiranya akan menyatuh seluruh komponen warga Nustar, karena sudah beberapa tahun terakhir ini tidak dilaksanakan di tingkat Provinsi. Selain itu, kegiatan ini bisa terlaksana karena merupakan dorongan dari para tokoh-tokoh masyarakat Nusa utara.

Sementara Ketua Panitia pelaksana yakni Wakil Bupati Minut Julisa Baramuli SH mengatakan,  pesta adat tulude bakal dihadiri Menteri Pariwisata Ir Arief yahya MSc serta para turis manca Negara.

“Jadi dijarapkan kepada panitia pelaksana, dapat bekerja keras untuk menyukseskan hajatan yang memiliki makna religius tersebut,” ajak Baramuli. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on