Di Bitung, Tulude Tahun 2015 Serentak di 8 Kecamatan

Reporter : | 14 Jan, 2015 - 12:11 WITA

bitung, tulude

Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang

BITUNG, (manado24.com) – Pagelaran adat Tulude, yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, di setiap awal tahun, pada tahun 2015 ini akan serentak dilaksanakan di Delapan Kecamatan.

“Jika tidak ada aral melintang, gelar adat Tulude akan dilaksanakan serentak di delapan Kecamatan pada, Sabtu 31 Januari 2015 pukul 15.00 Wita libatkan sedan akan melibatkan seluruh masyarakat, ” ujar Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang.

Sehubungan dengan gelar adat Tulude ini, Humiang menginstruksikan kepada Panitia Hari-hari Besar Nasional Kota Bitung untuk segera mematangkan persiapan dengan  menyusun format acara yang sama di setiap Kecamatan.

“Jangan nanti ada Kecamatan yang berbeda format acara Tulude. Jadi harus sama,” tandas Ketua Ikatan Kerukunan Sangihe, Sitaro dan Talaud ( IKSSAT) Bitung ini.

Sementara itu Ketua Panitia Hari-hari besar Pemkot Bitung Drs. Malton Andalangi menjelaskan bahwa pergelaran adat Tulude ini akan dikoordinasikan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat di wilayah kecamatannya masing-masing.

“Dan yang akan menjadi Tembonang u Banua adalah Camat di ,asing-masing wilayah,” tutup Asisiten III Pemkot Bitung ini.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on