Tahun 2015, Pemkot Bitung Anggarkan Rp 10 Milyar Lebih Dana Hiba

Reporter : | 14 Jan, 2015 - 19:32 WITA

BITUNG. (manado24.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, akan menyalurkan bantuan dana hiba sebesar Rp 10.425.000.000. Dana yang bersumber pada Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2015 ini, akan disalurkan kepada  kepada  Gereja, Mesjid, Organisasi dan Non Organisasi sebagai penerima dana hiba.

“Tahun ini ada sekitar 92 penerima bantuan dana hiba, yang formulirnya akan di data, Rabu (14/1) hari ini,” terang Kepala Badan Pengelolah Keuanganond dan Barang Milik Daerah (BPK-PMD) Kota Bitung Frangky Sondakh SE MSi.

Dipaparkan Sondakh, bahwa penerima dan hibah tahun ini ialah mereka yang telah memasukkan proposalnya tahun lalu dan sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2015 dan akan dicairkan paling lambat bulan ini.

“Penyerahan dana hibah ini serta merta bukan kewajiban pemerintah kota namun berdasarkan keputusan dan peraturan dari pusat dan tersedianya anggaran keuangan daerah, ”tutur Sondakh.

Karena itu Sondakh menyarankan agar nantinya dana hibah digunakan dengan sebaik-baiknya dan dibuat laporan pertanggunjawabannya.

“Dan setelah dana ini digunakan dalam pembangunan rumah ibadah,  laporan pertanggungjawabannya paling lambat dimasukkan pada bulan ketujuh. Mengingat laporan ini juga akan dipertanggungjawabkan kepada BPK nanti, “ kuncinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on