Kajati Minta Kejari Tomohon Berikan Kepastian Status Hukum kepada Oknum Tersandung Kasus

Reporter : | 14 Jan, 2015 - 21:55 WITA

Kajati Sulut

Kunjungan Kajati Sulut di Tomohon

TOMOHON, (manado24.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) TM Syahrizal, meminta kepada jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon memberikan kepastian status hukum kepada oknum tersandung kasus hukum di Kota Tomohon. Hal ini dikatakan Kajati saat melakukan kunjungan di Kota Tomohon tepatnya di Kejari Tomohon Rabu (14/01/2014).

“Kedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas,” kata Kajati.

Kajati sendiri memberikan apresiasi kepada jajaran Kejari Tomohon yang telah menunjukkan kinerja yang baik dalam mengungkap kasus.

Dalam menjalankan tugas lanjut Kajati, jaksa harus mengedepankan aturan.

“Jika bukti lengkap, harus dilanjutkan sesuai aturanM sebaliknya, jika tidak lengkap atau tidak jelas, hendaknya memperhatikan nama baik sehingga tidak menjurus ke fitnah,” tukas Kajati.

Dia mengatakan Kejati Sulut terus memantau perkembangan perkara yang ditangani semua Kejari di Sulut. Dirinya bahkan memberikan dorongan semangat untuk meningkatkan kualitas pekerjaan.

Kunjungan pertama setelah dilantik baru-baru ini, Kajati meninjau kantor, aset, gudang penyimpanan barang bukti dan kendaraan dinas.

Kajari Tomohon Moh Noor sendiri mengaku selama ini pihaknya menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Di Bulan Januari ini ada empat kasus dugaan korupsi yang akan dilimpahkan ke pengadilan. Tiga berkas dugaan korupsi di Dinas ESDM dan satu perkara dugaan korupsu izin galian C juga di Dinas. ESDM,” kata Kajari Tomohon.

Sementara kasus lain yang sementara dalam penanganan adalah dugaan korupsi pengadaan komputer dan sistem pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) Kota Tomohon.

Informasi yang diperoleh manado24.com, ada pejabat tinggi di jajaran Pemkot Tomohon yang akan terseret dalam kasus tersebut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on