Pemprov Sulut Serahkan Bantuan bagi Pemulung TPA Sumompo dan Anak Panti Asuhan Sitti Khadijah

Reporter : | 14 Jan, 2015 - 22:55 WITA

TPA Sumompo

Penyerahan bantuan oleh Pemprov Sulut kepada para pemulung di TPA Sumompo

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Bank Sulut dan wartawan yang keseharian meliput di kantor gubernur Sulut, menyerahkan bantuan kepada para pemulung di TPA Sumompo dan di Panti Asuhan Sitti Khadijah Manado, Rabu (14/1/2015).

Penyerahan bantuan tiga ton lebih beras yang terdiri 173 paket beras (15 kilogram) dan 173 paket natura (Minyak Goreng, Mie Instan, Gula Pasir) juga 10 karton MP-ASI untuk Balita, plus 15 paket bantuan untuk petugas TPA Sumompo, dilakukan secara mendadak tersebut.

Penyerahan bantuan yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr. Grace L Punuh MKes dan Kepala Biro Perekonomian Sulut Janne Mendur SE atas nama Gubernur DR. S.H. Sarundajang, mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih dari komunitas Pemulung yang sehari-harinya bekerja di TPA Sumompo.

“Kami memberikan apresiasi dan terimakasih atas pemberian bantuan ini. Bantuan ini akan sangat membantu kami,” ujar Koordintor pemulung TPA Sumompo Ratna Taasubi, mewakili 173 KK komunitas pemulung, 15 petugas TPA dan penduduk sekitar.

Disela-sela penyerahan bantuan, Kepala Dinkes Punuh dan Karo Perekonomian Mendur, sempat terharu dan meneteskan air mata.

“Saya baru sekarang datang menjenguk komunitas pemulung. Saya bersyukur bisa melihat langsung kehidupan mereka,” ujar Punuh.

Sedangkan Mendur tak kuasa menahan air mata, ketika melihat seorang pemulung, Oma Doliana Lamato (70) yang sudah 28 tahun menjadi pemulung.

”Kasihan. Dia sudah tua. Saya teringat ibu saya,” kata Mendur kemudian merangkul Oma Doliana.

Usai menyerahkan bantuan kepada pemulung, rombongan kemudian bergerak menuju panti asuhan Sitti Khadijah. Pengurus panti, ibu Aneke Kakalang, terlihat kaget karena kedatangan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on