Pemkot Bitung Akan Sosialisasikan Moratorium Perizinan Usaha Perikanan Tangkap di Setiap Kecamatan

Reporter : | 15 Jan, 2015 - 09:38 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam waktu dekat akan melakukan sisialisasi tentang, Peraturan Menteri (Permen) Kelautan dan Perikanan RI Nomor 56/PERMEN-KP/2014 Tentang Penghentian Sementara (Moratorium) Perizinan Usaha Perikanan Tangkap di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia serta NOMOR 57/PERMEN-KP/2014 Tentang Perubahan Kedua Atas Permen Kelautan Dan Perikanan, di setiap Kecamatan.

“Ini penting mengingat banyak warga atau pelaku usaha perikanan di Kota Bitung, yang belum belum paham tentang peraturan ini,” kata Wakil Walikota Bitung Max Lomban, belum lama ini.

Sehubungan dengan Permen ini, pihaknya menurut Lomban, beberapa hari lalu telah melakukan diskusi dengan pelaku usaha Perikanan, dalam rangka menampung aspirasi tentang permen kelautan dan perikanan yang baru, serta mengetahui bagaimana situasi dan kondisi ketenaga kerjaan di  perusahaan perikanan yang ada di Bitung.

“Dan hasil diskusi yang merupakan aspirasi dan masukan para pelaku usaha Perikanan akan di sampaikan kepada Gubernur Sulut DR Sinyo H Sarundajang dan selanjutnya AKAN diteruskan ke Menteri Kelautan dan Perikanan RI,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on