Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Peringatan Setahun Tragedi Bencana Alam di Manado

Reporter : | 15 Jan, 2015 - 18:23 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri peringatan satu tahun persitiwa bencana alam di Kota Manado, Kamis (15/1/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan PMI Cabang Sulut, dilaksanakan di kampung merdeka Kelurahan Dendengan Dalam Manado.

Dalam sambutannya, Sarundajang mengatakan tragedi tersebut sangat mengagetkan semua pihak, sekira pukul 09.00 Wita, Manado sudah terendam air hingga malam harinya.

Kejadian itu, mengakibatkan rumah-rumah penduduk yang berada di dekat bantaran sungai, bahkan jatuhnya korban jiwa.

“Peristiwa itu sungguh luar biasa dan hampir menjadi tragedi nasional. Karena baru kali ini kita alami dan bukan hanya melanda kota Manado, tapi juga beberapa Kabupaten/Kota ikut mengalaminya seperti Minahasa, Tomohon, Minut, Minsel, Bolmong dan Sangihe,” ujarnya.

Disisi lain kata SHS sapaan familiar Sarundajang, dirinya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih dan pengharggaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI/Polri, BUMN, Perbankan serta para Bupati/Walikota se-Sulut, yang telah ikut mengambil bagian membantu warga serta membersihkan kota Manado dari lumpur yang dihasilkan bencana banjir bandang tersebut.

“Untuk bantuan pemerintah pusat yang sudah dijanjikan kepada warga yang kehilangan rumah serta rumah rusak berat, dipastikan tahun ini. Bantuan itu sudah akan direalisasi. Karena itu masyarakat kiranya ikut bersabar, karena pemerintah kota dan Provinsi terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat,” tandas Sarundajang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on