Pemkot Bitung Sosialisasikan SIMDA Berbasis Akrual

Reporter : | 16 Jan, 2015 - 09:52 WITA

bitung, Simda Keuangan Akrual , Pengelolaan Keuangan , Walikota Bitung, Hanny Sondakh, BITUNG, (manado24.com) – Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Kota Bitung, mensosialisasikan penggunaan Simda Keuangan Akrual Basis Versi 2.7 R3 dan Proses Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sosialisasi yang bertujuan meningkatkan kemampuan aparatur dalam hal prosedur pelaporan keuangan, dibuka Walikota Bitung Hanny Sondakh, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Kamis (15/1).

“Sesuai Peraturan Pemerintah nomor 71 tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintah, mengharuskan pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengimplementasikan standar akuntansi pemerintahan berbasis akrual paling lambat tahun 2015, “kata Sondakh.

Pada kesempatan itu, sondakh juga mengingatkan para kepala SKPD dan bendahara pengeluaran yang mengikuti sosialisasi  nantinya akan mengaplikasikan materi yang diperoleh dalam kegiatan pemerintahan, sehingga tertib administrasi pengelolaan keuangan rangka Good Government dan Clean Governance dapat terwujud.

“Intinya Bukan hanya bendahara saja, tapi semua kepala SKPD harus tahu penggunaan SIMDA yang baru ini,” tandasnya.

Diketahui kegiatan yang dihadiri oleh Sekkot Bitung Edison Humiang, akan dilaksanakan selama dua hari, dan akan mendatangkan fasilitator dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulawesi Utara, (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on