Rehabilitasi Jalan Manado-Tomohon Dipertanyakan

Reporter : | 16 Jan, 2015 - 14:30 WITA

TOMOHON,(manado24.com) – Setahun sudah jalan Manado-Tomohon dilanda longsor sehingga saat ini menggunakan jembatan darurat. Padahal, ruas jalan Manado-Tomohon merupakan urat nadi perekonomian rakyat Sulut sebab menghubungkan beberapa kota/kabupaten yang ada.

”Kami mempertanyakan kapan ruas jalan tersebut akan direhabilitasi. Ini tentunya harus ada perhatian dari mereka yang berkompeten,” ujar Drs Paulus A Sembel, Pengamat Politik Pemeritahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Sebagai jalan negara lanjut Sembel, harus  didanai oleh APBN sehingga selayaknya pemerintah pusat tidak membiarkan masalah ini.

”Ya, meski dalam perencanaan ada skala prioritas, tapi masalah infrastruktur ini sudah sangat urgen karena menyangkut hajat hidup masyarakat Sulut secara umum. Pemerintah pusat harus adil menyikapi masalah-masalah pembangunan, jangan kerusakan infrastruktur di Jawa¬† atau daerah lainnya cepat ditanggulangi, sementara di Sulawesi khususnya di Sulawesi Utara terbengkalai bertahun-tahun,” tegas Sembel.

Masyarakat Sulut tambah Sembel, masih bagian dari NKRI. Para legislator Senayan dan anggota DPD asal Sulut juga jangan tinggal diam memperjuangkan masalah ini.

”Di mana para legislator dan DPD asal Sulut. Jalan ini sudah labil dan rentan terhadap longsor sehingga seharusnya menjadi prioritas pembangunan di Sulut. Pemerintah provinsi dan DPRD Sulut juga harus proaktif jika tidak ingin menemui masalah yang lebih besar di kemudian hari,” tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on