Pemkab Bolmong Selatan Belajar Pengelolaan Keuangan di Kota Tomohon

Reporter : | 17 Jan, 2015 - 12:33 WITA

Pemkab Bolsel

Kunjungan Pemkab Bolsel di Kota Tomohon

TOMOHON, (manado24.com) – Baiknya pengelolaan keuangan sehingga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian di Kota Tomohon terus menjadi daya tarik daerah lain. Jumat (16/01/2015), giliran Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang mempelajari cara pengelolaan keuangan Kota Tomohon.

Kunjungan yang terdiri dari tiga SKPD yaitu Inspektorat, Bappeda dan DPPKAD dengan jumlah rombongan sekitar 30 orang, diterima oleh Asisten Administrasi Umum Dra Truusje K Kaunang, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi dan Kadis DPPKBMD Ir Harold V Lolowang MSi MTh.

Rombongan Pemkab Bolsel juga mengagumi kesejukan dan keindahan Kota Tomohon, seperti yang dikatakan beberapa peserta kunker.

Kadis PPKBMD Ir Harold V Lolowang memaparkan system pengelolaan keuangan di Kota Tomohon sampai berhasil mendapat WTP seperti melalui peningkatan SDM aparatur di bidang pengelolaan keuangan  yang sangat penting untuk diperhatikan.

”Koordinasi dan kerjasama dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah sangat menentukan. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen terkait,” kata Lolowang.

Selanjutnya untuk tahun ini Pemerintah Kota Tomohon menekankan untuk dapat kembali meraih WTP. Selain itu berusaha untuk kembali meraih Piala Adipura serta menyukseskan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2015, yang mulai tahun ini TIFF akan dilaksanakan setiap tahun mulai  8 Agustus 2015 (ark).

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on