Sekkot Bitung Sebut Pelayanan RSUD Manembo-nembo Buruk

Reporter : | 21 Jan, 2015 - 10:25 WITA

Sekkot Bitung saat melakukan sidak di RSUD manembo-nembo

Sekkot Bitung saat melakukan sidak di RSUD manembo-nembo

BITUNG, (manado24.com) – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo dinilai Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, tergolong masih buruk, disebabkan tingkat kedisiplinan pegawai yang minim.

“Bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat jika PNS RSUD sebagian besar terlambat masuk kantor dan mengikuti kewajiban apel pagi. Ini berarti masih banyak PNS yang tidak paham PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, “ tandas Humiang.

Ketidak disiplinan PNS RSUD ini kata Humiang, didapati saat pihaknya melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa kemarin, menindaklanjuti keluhan masyarakat.

“Dan ini jelas akan berdampak buruk terhadap dunia kesehatan di Kota Bitung karena perhatian terhadap pelayanan kurang,” tandas Humiang.

Disamping itu Humiang juga menyoroti dokter jaga dan piket, yang sebenarnya  harus berada ditempat. Mengingat dari laporan masyarakat para dokter dan petugas piket jaga ini jarang berada ditempat terutama waktu malam hari.

“Harusnya Dokter, Perawat dan segenap pegawai RSUD bisa menunjukan tanggungjawab dan professional dalam melaksanakan tugas, lebih mementingkan pengabdian pelayanan sehingga masyarakat yang berobat tidak merasa kecewa. Bukan menguatamakan kepentingan pribadi, “ kata Humiang sembari berharap pihak RSUD manembo-nembo akan berbenah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on