Warga Mengeluh, BBM Turun 2 Kali Harga Barang Tak Kunjung Turun

Reporter : | 21 Jan, 2015 - 12:24 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Kendati harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tahun ini, sudah dua kali turun yakni pada tanggal 1 dan 19 Januari 2015, namun hal tersebut tidak disertai dengan turunnya harga kebutuhan pokok masyarakat.

Dengan kondisi ini, membuat sejumlah masyarakat mengeluh, karena dua kali BBM turun ternyata tidak member dampak turunnya harga barang kebutuhan pokok, sehingga menyulitkan masyarakat.

“Anehnya sewaktu BBM naik, harga barang kebutuhan pokok justru cepat naik bahkan sudah lebih dahulu naik sebelum BBM diumumkan pemerintah akan naik.Dengan alasan biaya operasional tinggi akibat kenaikan BBM sehingga berpengaruh terhadap harga jual. Nah giliran BBM turun para pedagang enggan menurunkan harga,” ujar Deasy L dan Meyke S Warga Kecamatan Matuari.

Keduanya menilai belum turunnya harga barang kendati BBM sudah dua kali turun, sengaja dimanfaatkan pedagang dan distributor barang untuk meraup keuntungan lebih, yang pada akhirnya merugikan masyarakat.

“Harusnya para pedagang memperhatikan keadilan social masyarakat dengan menyesuaikan harga barang dengan turunnya BBM bersubsidi. Begitupun dengan Pemkot Bitung dalam hal ini Dsiperindag jangan hanya diam membiarkan pedagang memainkan harga tanpa melakukan pengawasan,” kunci keduanya.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on