Pegawai di 11 SKPD Pemkab Mitra Terancam tak Terima Gaji Januari 2015

Reporter : | 21 Jan, 2015 - 14:31 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di 11 SKPD di lingkungan Pemkab Mitra, bakal tak terima gaji bulan Januari ini. Pasalnya, berkas gaji dari 11 SKPD tersebut belum diproses. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Mitra, Mecky Tumimomor.

“Masih ada sebelas SKPD yang belum,” ungkapnya, ketika ditanyakan soal gaji Januari PNS Mitra usai mengikuti rapat bersama Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Dikatakannya, kendala sehingga belum diproses dikarenakan pengurusan berkas gaji belum dimasukkan bendahara SKPD. Karena bisa saja bendahara di beberapa SKPD tersebut, masih baru.

“Mungkin mereka masih dalam penyesuaian. Begitu juga dalam pendataan PNS di masing-masing SKPD harus dilakukan dengan benar, karena jangan sampai terjadi penggandaan nama, sebab belum lama ini dilakukan rolling,” kata Tumimomor.

Sementara Bendahara Umum Daerah (BUD) Sherly Rompas SE, yang juga dikonfirmasi gaji PNS tersebut membenarkannya. “Memang ada sebelas SKPD yang belum proses sampai di perbendaharaan. Namun, apakah sudah masuk atau diajukan sampai ke bagian anggaran, saya belum tahu. Tapi, kalau di bagian perbendaharaan, sampai saat ini belum ada,” terangnya.

Salah satu SKPD yang juga dikonfirmasi soal gaji pegawainya, yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Mitra, melalui Kadis Jani Rolos SSos ME mengatakan, untuk dinasnya sudah akan direalisasikan.

“Kalau untuk Dikpora sudah berproses, dan tinggal Surat Perintah Membayar untuk mendapatkan SP2D dari BUD,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on