Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Sulut Dirolling

Reporter : | 21 Jan, 2015 - 17:34 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), melakukan rolling pejabat. Kali ini, ratusan pejabat eselon III dan IV yang tersebar di seluruh SKPD Pemprov Sulut, dirolling.

Pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji pejabat tersebut, dipimpin Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, di ruang Huyula kantor gubernur, Rabu (21/1/2015).

Dalam pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 831.2/BKD/SK/1/2015 dan 821.2/BKD/SK/2/2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon III dan pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon IV, sebanyak 41 orang pejabat struktural eselon III dan 106 pejabat struktural eselon IV dilantik.

“Pejabat yang baru dilantik diminta bekerja profesional dan memahami tupoksi dengan baik,” ujar Kansil dalam sambutannya.

Kata dia lagi, pejabat yang baru dilantik untuk bekerja profesional, loyal terhadap pekerjaan, dan pahami benar tupoksi yang dipercayakan agar tak salah dalam menjalankan tugas.

“Pejabat yang baru harus berkoordinasi, bekerja keras, cepat dan keras, menjadikan staf sebagai partner kerja, bukan sebagai saingan karena nantinya pekerjaan yang dilaksanakan tak akan berhasil,” tegas Kansil.

Lanjutnya, kepada seluruh pejabat harus mampu berkoordinasi dengan pimpinan terkait apa yang dikerjakan, jangan jalan sendiri. Keberhasilan harus diketahui pimpinan, dan loyalitas sangat penting. Selain itu, saling menghormati dan menghargai antar sesama.

“Pejabat harus saling menghargai, para pejabat diharapkan ciptakan inovasi baru. Sebab majunya Sulut ada ditangan para aparatur sipil negara sebagai abdi negara dan masyarakat,” jelas Kansil.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, jajaran pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on