TNI Gelar Pameran Alutsista di Kota Manado

Reporter : | 21 Jan, 2015 - 20:55 WITA

Pameran Alutsista di Kota Manado

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bacthiar, Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil MPd, Ketua DPRD Sulut Steven Kandow, Walikota dan Wakil Walikota Manado, naik salah satu alat tempur yang dipamerkan TNI.

MANADO, (manado24.com) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodan VII Wirabuana, menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Kawasan Mega Mas Manado, Rabu (21/1/2015).

Acara pembukaan yang dipimpin Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bacthiar SIP MAP, dihadiri Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, Ketua DPRD Sulut Steven Kandow, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

“Pamera ini telah dimulai dari Ambon, Papua dan Sulawesi yang dilaksanakan di Manado. Harusnya pameran ini digelar di Makasar karena kedudukan Kodam. Tapi berbagai pertimbang pimpinan, maka pameran ini dilaksanakan di Sulut,” ujar Jenderal Bacthiar.

Disisi lain, dalam sambutannya Bacthiar mengajak generasi muda di Sulut masuk TNI Angkatan Darat (AD), sebab saat ini jajaran TNI AD telah memiliki peralatan alutsista yang super canggih.

“Sebab animo generasi muda Sulut khususnya di kepulauan masuk TNI banyak. Tapi, lebih banyak masuk TNI AL dibanding menjadi prajurit TNI AD,” tandasnya.

Mudah-mudahan melalui pameran ini tambah Bacthiar, akan membangkitkan animo masyarakat Sulut khususnya generasi muda masuk prajurit TNI AD.

“Siapa tahu nanti dari Sulut bisa menjadi Kasad, Karena di TNI AL sudah pernah ada dua putra terbaik pernah jadi Kasal, yaitu Jenderal Kasenda dan jenderal Ken Sondakh,” ungkap Jenderal Bacthiar.

Usai pembukaan pameran, Pangdam Jenderal Bacthiar bersama Wagub Kansil dan Ketua DPRD Sulut, melakukan pelayaran perdana kapal motor cepat komando yang baru diserahkan Dirbekang AD kepada Pangdam VII Wirabuana menuju Bunaken. Kapal motor cepat komando ini, nantinya akan digunakan di Korem 131 Santiago.

Turut hadir di acara pembukaan pameran itu, Walikota Manado DR. G.S. Vicky Lumentut, dan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on