Billy Lombok Dorong Pembangunan Perguruan Tinggi di Minsel

Reporter : | 22 Jan, 2015 - 09:46 WITA

MANADO, (manado24.com) – Sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) Billy Lombok SH, menilai pentingnya pembangunan Perguruan Tinggi di Minsel.

“Adanya Perguruan Tinggi di Minsel, jelas akan membantu masyarakat teristimewa lulusan SMA untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Terlebih bagi mereka yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan studi di luar daerah,” katanya.

Pentingnya pembangunan Perguruan Tinggi ini, menurut mantan Ketua Pemuda GMIM dua periode ini, sudah disampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulut saat menjadi juru bicara pada paripurna Reses beberapa waktu lalu. Apalagi  pembangunan Perguruan Tinggi ini, merupakan tuntutan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di Minsel-Mitra.

Ditambah lagi luas wilayah Kabupaten Minsel yang terdiri dari 17 Kecamatan sangat menunjang berdirinya Perguruan Tinggi yang juga akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Karena itu diharapkan ini akan menjadi perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi utara dan pemerintah Kabupaten Minsel guna merealisasikan adanya perguruan tinggi, sebagaimana yang dikehendaki dan sering diaspirasikan masyarakat,’’ kuncinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on