Pemkab Mitra Lakukan Pemutakhiran Data untuk PSKS

Reporter : | 22 Jan, 2015 - 21:19 WITA

RATAHAN,(manado24.com)- Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) sementara melakukan pemutakhiran data untuk Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang akan direalisasikan melalui pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertranssos) Mitra, Drs Hans Mokat, Kamis (22/1/2015). “Kami sementara melakukan pemutakhiran data, dan ini sudah kami koordinasikan dengan pemerintah kecamatan, yang akan diteruskan sampai ke pemerintah desa dan kelurahan,’’ungkapnya.

Akhir bulan Januari tambah Mokat, adalah batas waktu pemutakhiran data. Jika sudah selesai, akan dikirim ke Kementerian Sosial. “Setelah dari kementerian data akan diolah lagi oleh Tim Nasional Program Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Kemudian dikirim kembali ke kementerian, baru ditetapkan siapa-siapa yang berhak menerima. Dan ini, setiap enam bulan di update kembali, agar supaya tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu, soal besaran dana untuk penerima PSKS, menurut Mokat, berjumlah Rp400 ribu per triwulan penerimaannya. “Dan yang bisa menerima ini adalah keluarga-keluarga yang telah memiliki KKS,” kata Mokat. KKS itu sendiri akan dibagikan bersama Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pinter (KIP). (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on