Pegawai Pemprov Sulut Disiapkan Program Beasiswa Study ke Australia

Reporter : | 26 Jan, 2015 - 20:19 WITA

SULUT, (manado24.com) – Ini menjadi kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, pemerintahan yang dinakhodai Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) ini, menyiapkan program beasiswa study ke Australia, bagi PNS yang ingin melanjutkan study.

Menurut Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs. Jhon Palandung MSi, program ini dilakukan sebagai upaya pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang memegang peranan penting dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi pembangunan daerah, lebih khusus pembangunan kualitas dan kompetensi dari para aparatur Pemprov Sulut sebagai ujung tombak pelaksana dan pelayan masyarakat.

“Tak bisa dipungkiri, saat ini dinamisasi dan derasnya arus perubahan era globalisasi menuntut kita selaku stakeholders pembangunan senantiasa menyesuaikan langkah dan irama sesuai dengan perubahan yang ada. Nah, program, ini dapat menjawab kebutuhan bangsa daerah dan masyarakat saat ini,” ujar Palandung, ketika menutup Sosialisasi Beasiswa di Australia yang berlangsung di Kantor Bappeda Sulut, Senin (26/1/2015).

Dijelaskannya lagi, menjadi suatu keharusan bagi Pemprov Sulut menjadikan sektor pembangunan manusia sebagai salah satu prioritas dalam proses perwujudan pembangunan daerah.

“Kita (Pemprov Sulut) akan memfasilitasi untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada birokrat yang ingin mengembangkan SDM ke jenjang yang lebih tinggi sesuai kompetensi dan kapasitas melalui kerjasama program beasiswa untuk study di Australia,” terang Palandung.

Ditambahkan dia, seluruh biaya study ini ditangung pemerintah Australia. Mudah-mudahan, Tahun 2015 ini ada birokrat Pemprov Sulut terpilih untuk mengikuti program pasca sarjana maupun program doctor di Australia.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Bappeda Sulut Ir. Roy O Roring MSi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on