Upacara Adat Tulude Tingkat Provinsi Akan Dijadikan Agenda Tahunan

Reporter : | 26 Jan, 2015 - 21:30 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. H.T.R. Korah MSi, menyatakan pesta adat Tulude tingkat Provinsi Sulut yang akan dilaksanakan 7 Februari 2015 nanti, akan dijadikan agenda tahunan.

“Tulude Tingkat Provinsi Sulut yang akan digelar Forum Komunikasi Masyarakat Nusa Utara di lapangan Koni Sario Manado nanti, akan kita jadikan agenda tahunan Disburpad Pemprov Sulut,” ujar Koranh, pada rapat panitia yang berlangsung di Gedung Pramuka Sulut Jalan Siswa Manado, Senin (26/1/2015).

Dijelaskannya, pesta adat Tulude merupakan Ibadah yang bernuansa budaya kepada Tuhan, dan telah dilaksanakan para leluhur sejak turun temurun. Sekarang sebagai generasi penerus, tinggal melestarikannya.

“Oleh karena itu, pesta adat tulude nanti kita harus mempersiapkan sebaik mungkin supaya dapat berlangsung sukses,” ungkap Korah.

Ditambahkannya, pesta adat Tulude menjadi juga salah satu objek wisata Sulut, terutama wisata kuliner. Sebab, pada pesta adat Tulude selain ibadah yang harus ditonjolkan, juga makanan khas dari masyarakat tiga kabupaten kepulauan di Nusa Utara yaitu Talaud, Sangihe dan Sitaro.

“Makanan tradisional di pesta adat tulude, bisa menjadi daya tarik turis baik manca negara maupun domestik. Mari kita bawah dalam doa setiap hari agar tulude ini bisa dihadiri ribuan masyarakat nusa utara, dari seluruh pelosok daerah ini,” kata Korah. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on