BPK-BMD dan BLH Sulut (juga) Gelar Sertijab Pejabat

Reporter : | 26 Jan, 2015 - 21:58 WITA

SULUT, (manado24.com) – Serah terima jabatan (Sertijab) sebagai tindaklanjut dari pelantikan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) yang dilakukan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd pekan lalu, juga dilakukan Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) serta Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Sertijab yang dilaksanakan di masing-masing ruang pertemuan kedua instansi tersebut, untuk BPK-BMD dipimpin Kepala Badan Olvie Atteng SE, sedangkan BLH dipimpin Kepala Badan Edwin Silangen SE, MSi.

Di BPK-BMD, ada delapan pejabat yang melakukan sertijab. Dimana Drs. Jemmy Rantung menempati Kabid Barang Milik Daerah (BMD) menggantikan Doflie Tinangon yang kini menduduki posisi salah satu Kabid di Bandiklat Sulut. Sedangkan tujuh orang lainnya, menempati posisi Kepala Sub Bagian.

“Mutasi pejabat ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan ini, merupakan tuntutan organisasi dan penyegaran birokrat,” ujar Atteng.

Sementara di BLH, dilakukan sertijab untuk jabatan Sekretarius Badan dari Tini Tawaang SE kepada Esther Waworuntu yang sebelumnya sebagai Kepala UPTD Samsat Minut.

“Semua jabatan yang dipercayakan, merupakan anugerah Tuhan. Sehingga harus dilaksanakan dengan tulus. Rolling pejabat merupakan hal yang biasa bagi seorang PNS, dimana jabatan baru merupakan suatu pengalaman, sehingga bagi pejabat lama selamat bertugas ditempat yang baru, termasuk melakukan penyesuaian dengan lingkungan kerja baru,” ungkap Silangen dalam sambutannya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on