“Masalah Naker di Sulut Wajib Ditangani Instansi Terkait di Kabupaten/Kota”

Reporter : | 26 Jan, 2015 - 23:32 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Roring SE, menyatakan terkait masalah tenaga kerja (naker) di Sulut, wajib ditangani instansi terkait di Kabupaten/Kota.

Menurut Roring, masalah naker di Sulut menjadi perhatian khusus Disnakertrans Sulut. Oleh karena ini, diharapkan kepada instansi di Kabupaten/Kota dapat memfasilitasi semua permasalahan yang berhubungan dengan naker.

“Instansi terkait di Kabupaten/kota yang terkait dengan tenaga kerja, diharapkan memberikan perhatian ekstra ketika menyelesaiakan masalah-masalah terkait ketenagakerjaan,” ingatnya.

Kata dia, instansi terkait di Kabupaten/Kota sebagai daerah otonom, mempunyai hak dalam menyelesaiakan permasalah ketenagakerjaan. Bila memang tak ada kesepakatan, selanjutnya bisa menyurat ke Disnakertrans Sulut untuk menfasilitasi penyelesaian.

“Ada aturan yang harus diikuti menangani permasalahan ketenagakerjaan, termasuk masalah mediator yang memang sangat kurang di daerah. Sehingga, bila diperlukan Disnakertrans Sulut dapat membantu lewat mediator yang ada untuk memfasilitasi persoalan ketenagakerjaan yang banyak terjadi diperusahaan-perusahaan agar tak sampai ke ranah hukum, atau dapat diselesaikan dengan musyawarah,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on