Dua Unit Puskesmas Keliling di Mitra Dianggarkan Rp1,5 Miliar

Reporter : | 27 Jan, 2015 - 11:25 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Bertujuan untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat, lebih khususnya di bidang kesehatan, Pemkab Mitra menganggarkan pengadaan Puskesmas Keliling (Pusling) tahun 2015 sebanyak 2 unit. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra, dr Rini Tamuntuan.

Menurutnya, 2 unit Pusling tersebut, sesuai arahan Bupati Mitra James Sumendap SH, harus lengkap peralatannya, agar bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Pak Bupati minta, kalau bisa sampai pelayanan untuk orang melahirkan, bisa dilayani di Pusling,” terang Tamuntuan. Lanjutnya, pengadaan 2 unit Pusling tersebut, anggarannya bisa mencapai sekitar Rp1,5 Milliar atau lebih.

“Pengadaan ini dianggarkan pada APBD 2015. Dimana, akan ada dua unit pengadaan dan untuk satu unit besar anggarannya sekitar Rp750 juta atau bisa lebih. Jadi kalau dua unit Rp1,5 Milliar,” katanya.

Sementara itu, untuk pengadaannya sendiri, mungkin dilaksanakan sekitar bulan Maret atau April mendatang.

“Dan untuk kelengkapan peralatannya, akan disesuaikan. Yang jelas, Pusling ini nantinya akan melayani seluruh masyarakat di Mitra, sampai daerah pelosok, nanti juga akan dijadwalkan puskesmas mana yang akan bertanggungjawab untuk pelayanan di masyarakat, karena akan dilakukan secara bergilir di setiap kecamatan yang ada di Mitra,” jelas Tamuntuan. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on