KNPI Silian Raya Mitra Gelar Kejuaraan Sepak Bola Mini Antar Desa

Reporter : | 27 Jan, 2015 - 14:37 WITA

SILIAN RAYA ,(manado24.com) – Untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia khusus generasi muda di Minahasa Tenggara (Mitra), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Silian Raya bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Silian Raya, menggelar Kejuaraan Sepak bola antar desa se-Kecamatan Silian Raya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Silian Raya Meidy Tangian SPd, di lapangan Lumentut Silian Dua Minggu (25/1/2015). Dalam sambutannya, Camat Silian Raya Meidy Tangian SPd mengatakan sangat mendukung program kerja dari KNPI Silian Raya, dalam hal ini kegiatan sepak bola.

“Saya berharap, selain meningkatkan potensi sumber daya manusia kususnya di kalangan generasi muda, lewat kegiatan positif ini akan memupuk rasa kebersamaan antar generasi muda maupun masyarakat secara umum,” ujar Tangian.

Ketua KNPI Silian Raya Ryan Sandag mengatakan, kegiatan ini dibuat dalam rangka syukuran tahun baru skaligus program kerja perdana di tahun 2015 dan program terakhir di masa jabatan pengurus kecamatan KNPI Silian Raya Periode 2011-2014.

“Jadi lewat kegiatan kejuaraan sepak bola yang di sponsori oleh KNPI Silian Raya melalui panitia yang sudah di bentuk, berharap generasi muda yang ada di Silian Raya dapat memberi sumbangsi positif bagi kemajuan daerah khususnya di bidang olahraga,” kata Sandag.

Sementara Ketua Panitia Kejuaraan Sepak bola KNPI Silian Raya Vanly Solang, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini hanya di khususkan bagi desa yang ada di Kecamatan Silian Raya.

“Kegiatan ini hanya dikhususkan hanya untuk sepuluh desa yang ada di Kecamatan Silian Raya yang akan memperebutkan trophy tetap dan uang tunai sebesar Rp5 juta,” jelasnya.

Usai membuka secara resmi, langsung dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara tim KNPI Junior lawan Silian Colections yang di menangkan oleh Silian Colection dengan skor 1-O lewat tendangan finalti yang dilakukan oleh Jolly Legi.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Pdt Meyta Tumeimbela STh selaku pembawa doa, Anggota DPRD Mitra Fanly Mokolomban, Camat Silian Raya Meidy Tangian SPd, pengurus DPD KNPI Mitra dan beberapa Hukum Tua se-Kecamatan Silian Raya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on