Rayakan HUT ke-12, Ini Pesan Gubernur Sulut Untuk Kota Tomohon

Reporter : | 27 Jan, 2015 - 20:30 WITA

HUT ke-12 Kota Tomohon

Asisten I Sulut ketika hadiri HUT ke-12 Kota Tomohon.

TOMOHON, (manado24.com) – Selasa 27 Januari 2015, Kota Tomohon merayakan HUT ke-12 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon. Di usia ke-12 ini, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyampaikan pesan lewat sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs. Jhon Palandung MSi.

Menurut Sarundajang pada sambutan tertulis yang disampaikan Palandung, di usai 12 tahun ini, Kota Tomohon sebagai salah satu daerah otonom telah menunjukan perubahan demi perubahan yang menjadi Tomohon terus dikenal sebagai daerah mandiri dalam kreatifitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Selain itu, Kota Tomohon mampu tampil dengan karakter, corak, warna dan identitasnya sebagai kota religius, kota pendidikan, kota bunga, yang menjadi branding pencapaian visi, sekaligus sebagai penopang dan daya dukung pemantapan eksistensi Sulut sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia pasifik.

“Semuanya ini, merupakan buah dari kerja besar, kerja keras dan kesungguhan atas kontribusi dari seluruh elemen yang ada, baik pimpnan daerah dan jajaran pemerintahan, tokoh agama, dan pemuka masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat di kota tomohon,” ujar Palandung mengutip pernyataan Sarundajang.

Meskipun daerah ini dikategorikan masih dalam usia muda lanjut Palandung, Kota Tomohon telah menunjukan kekuatan yang diinspiratif, dibangun, dan ditata secara baik melalui kolaborasi. Saling menopang antara pemerintah dan segenap stakeholders pembangunan, mampu membangun daya saing produktif, dengan titik berat pada peningkatan taraf hidup rakyat, pengembangan ekonomi lokal, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan, serta berbagai kiatnya dalam mewujudkan Good Govenment dan clean Governance.

“Saya berharap, masyarakat dan pemerintah kota tomohon untuk terus mengedepankan dan mengokohkan dalam memajukan daerah, ditengah hiruk pikuk dinamika pestas demokrasi Pemilukada yang tidak lama lagi akan dilaksanakan di kota ini,” ingat SHS sapaan familiar Sarundajang.

Turut hadir pada rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Micky Wenur, Walikota Tomohon Jemmy F Eman SE, Ak, Kapolda Sulut Brigjen Jimmy Palmer Sinaga, Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandouw, jajaran Forkopimda Sulut, dan undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on