Gubernur Sulut Sumbang Buku untuk Presiden Jokowi dan Wapres JK

Reporter : | 19 Jan, 2015 - 22:00 WITA

“Buku Poros Maritim dan Ekonomi Biru Untuk Masa Depan Indonesia”

foto 1

Gubernur Sarundajang bersama Gubernur Papua, Wagub Malut, Wagub Maluku, Wagub Sulut

GUBERNUR Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), kembali menelorkan 8 buku saat merayakan HUT ke-70, Jumat (16/01/2015). Sarundajang menulis buku yang diberi judul “Poros Maritim dan Ekonomi Biru,” yang diharapkannya bisa menjadi salah satu solusi menuju masa depan Indonesia.

“Buku ini saya persembahkan untuk bangsa dan masyarakat Indonesia. Untuk pak Presiden Joko Widodo dan Wapres Moh Jusuf Kalla dan kepada seluruh pemimpin daerah dan masyarakat yang tinggal di Kawasan Timur Indonesia (KTI),” ungkap SHS sapaan familiar Sarundajang.

Foto 2

Gubernur Sarundajang dan Theo Sambuaga

Dalam peluncuran 8 buku tersebut, SHS juga menghadiahkannya pada Gubernur Papua Lukas Enembe, Wagub Maluku Dr Etty Sahubarua, dan Wagub Maluku Utara, mantan wakil panglima laskar Jihad Maluku Dr Atamimi, mantan Sekum PGI Pdt Richard Daulai, Anggota DPD RI Aryanti Baramuli, Preskom Lippo Gorup Theo L Sambuaga, Forkopimda Sulut, Konjen Philipina di Manado, Pimpinan umat beragama serta Bupati/ Walikota se- Sulut di GKIC Kayuwatu.

foto 3

Gubernur Sarundajang bersama sejumlah Bupati dan Walikota di Sulut

SHS mengatakan, daerah di kawasan Timur Indonesia seperti Papaua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara serta Sulut banyak menyimpan potensi sumber daya alam yang melimpah, baik yang ada di laut mapun di darat. Begitu pula kita juga banyak ribuan pulau serta khususnya tanah Papua mempunyai kekayaan hutan terbesar ke dua di dunia, dan telah menjadi warisan dunia. Karena itu apabila hutan di Papua ini tidak di jaga dengan baik, maka dunia akan mengalami pemanasan global.

foto 4

Jajaran Forkopimda Sulut dan pengurus BKSAUA Sulut ikut menerima buku dari Gubernur Sarundajang

“Kawasan Indonesia Barat boleh maju, tapi di KTI banyak memiliki potensi sumber daya yang melimpah dan belum di manfaatkan secara maksimal. Karena itu saya mengajak mari kita bersatu membangun daerah kita masing-masing. Saya akan siap membantu tanah Papua apabila diminta oleh rakyat Papua,”ingatnya.

Kesempatan itu, SHS tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Wagub DR DJouhari Kansil MPd, Forkopimda, demikian pula untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, serta para kolega-kolega pimpinan SKPD.

”Terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah kalian berikan selama ini,”ujar SHS. (advertorial)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on